Botol ASIP

Masalah yang hampir selalu ada di kulkas 1 pintu adalah bunga es. Kulkas 2 pintu pun bila sirkulasi udaranya ga bagus pasti juga bermasalah dengan bunga es. Kulkas gue adalah kulkas imut 1 pintu so sekitar beberapa bulan yang lalu, sebelon dede christa hadir, proyek pengadaan kulkas baru digelar demi mempersiapkan kedatangan tamu VIP.

Ga butuh waktu lama untuk mendapatkan kulkas baru. Waktu itu saat mo cari makan, entah karebosi atau seafood ayu gue ga inget, kita mampir ke MOI untuk belanja bulanan. Ternyata eh ternyata, disana Electronic Solution lagi big sale perangkat2 elektronik termasuk kulkas. Milih2 nawar2 (emang bisa ditawar?) akhirnya dapet kulkas pilihan dan nunggu dirumah utk dikirim.

Tamu VIP (ASIP) 1

Tamu VIP (ASIP) 1

Sekitar 2 bulan kemudian dah mulai binun karena tamu VIP memenuhi singgasananya hehehe. Mereka berdiri berbaris berjajar rapi memadati freezer lantai 2 dan sisanya sudah mulai membentuk koloni di lantai 1. Buat yg mungkin ga tau itu adalah botol2 ASIP. Jadi kita simpen ASIP beku di freezer sehingga nanti saat Devi udah mulai kerja dede tetep tercukupi kebutuhan ASInya. Ga perlu mahal2, kita pake botol bekas UC, dibersihin dan dibeliin tutup yang pas karena tutup aslinya terbuat dari kaleng. Kemudian tiap botol kita tempelin stiker bertuliskan tanggal dan jam jadi kita tau urutan ASIP yang perlu diberikan ke dede.

botol ASIP

botol ASIP

Kalo mo ngasih ke dede persiapannya gampang aja. Malem kita turunin beberapa botol yang kita rasa cukup utk kebutuhan dede. Turunin disini maksudnya dipindah dari freezer ke refrigerator supaya mencair. Trus keesokan harinya setiap dede mo minum kita rendam botol ke air hangat supaya ASI hangat, katanya sih biar ga kembung. Simpel kan 😉

Tamu VIP (ASIP) 2

Tamu VIP (ASIP) 2

Di atas adalah gambar beberapa minggu yang lalu, tamu VIP semakin tak beraturan duduknya hehehe.

2 thoughts on “Botol ASIP

  1. kalau pake botol bukannya makan tempat yaa ? dulu pernah liat kalau kakaknya Arno pake plastik yg kedap *gatau namanya apa* kayanya dijual di apotik deh, dan lagi2 gak tau lebih baik disimpen di botol atau di plastik kedap udara itu hehehhe, kalau misalkan dah gak muat kulkasnya bisa deh kayanya pake plastik kedap udara nya

  2. selama nyimpennya rapet sama2 bagus kok tapi pake botol UC adalah solusi yg paling sesuai anggaran kita hehehe
    ntar kalo kulkasna udah ga muat asipnya didonorin aja ya bunda devi 😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s