SINGAPORE 2017 – Season Finale

ini hari terakhir sebelum cuti bersama lebaran 2017, untuk yang mau mudik ati2 di jalan yaa, ga usah ngebut karena keselamatanlah yang utama 🙂

okay posting terakhir dari perjalanan ke singapore bulan mei lalu. melanjutkan cerita tentang hari pertama dan hari kedua, kali ini langsung akan saya ceritakan perjalanan di hari ketiga dan keempat.

jadwal hari ketiga adalah ke singapore zoo, pagi itu kami ga sempat sarapan karena bangun kesiangan sementara sudah berencana untuk ke singapore zoo menggunakan saex bus. kami menginap di novotel clarke quay maka pemberhentian bus terdekat adalah di seberang swissotel merchant road pada pukul 9.27 pagi.

bus datang tepat waktu, penumpang tidak terlalu banyak, perjalanan sangat lancar dan nyaman. kami baru diminta membayar saat sampai di singapore zoo, bukan saat masuk seperti bus lainnya.

sayang sesampai singapore zoo ujan lagi turun dengan derasnya, kami memutuskan sarapan dulu di kfc yang berada tepat di dekat loket masuk. karena waktu yang terbuang saat menunggu hujan cukup lama terpaksa kami mencoret rencana boat ride di river safari. koleksi hewan di singapore zoo memang menakjubkan, christa menikmati memandangi dari dekat berbagai hewan di sana. saat capek jalan kaki kami beralih ke tram untuk beberapa putaran dan lanjut jalan kaki lagi. kami sempet menikmati suasana saat memberi makan gajah serta rainforest fights back show. sebenernya ada berbagai macam show tapi keterbatasan waktu yang membuat kami harus memilih. kidzworld pun hanya kami lewati, takut dede kecapekan.

pulang dari singapore zoo kami kembali menggunakan saex bus dan turun di area bugis. emang nyaman perjalanan pulang pergi singapore zoo naek bus ini.

kami makan sore dulu di qi ji, halal dan enak, silakan dicoba buat yang berencana ke bugis. kemudian lanjut membeli beberapa suvenir di bugis market karena acara belanja malem sebelumnya di china town diinterupsi oleh gas2 di dalam perut hehehe. dan sebelum kembali ke hotel menyempatkan dulu melintasi gang kecil berjudul haji lane yang indah nan menawan, dengan butik2 mungil di kanan kirinya.

hari minggu hari terakhir, kami awali dengan mustafa center. sengaja berangkat sepagi mungkin untuk menghindari keramaian mustafa center di hari minggu. sebagai tambahan informasi, mustafa center memang buka 24 jam jadi buat yang mau kesana, apalagi kalo bawa anak, mending kesana sepagi mungkin. di sini kami membeli beberapa cindera mata yang akan lebih mahal kalo kami beli di changi 🙂

selanjutnya kami menuju anjappar yang tepat berada di seberang, denger2 nasi biryaninya enak. sayang ternyata mereka baru menyajikan menu itu di makan siang jadi kami terpaksa berpindah. hanya beberapa meter dari situ terdapat tempat makan yang tak kalah enak yaitu CMK, kami akhirnya sarapan di situ.

selesai sarapan kami melanjutkan perjalanan ke singapore flyer. ini merupakan atraksi tambahan, awalnya memang tidak masuk ke daftar karena kami yakin christa akan takut tapi di luar dugaan setiap melewati atau melihat singapore flyer christa selalu bilang ingin kesitu. dan bener juga, dia sangat menikmati hehehe.

hampir semua yang ada di list sudah kami tunaikan, waktunya pulang ke indonesia. naik uber ke changi, wrap micro trike, check-in, antri imigrasi, makan sore di resto padang, beli garret popcorn, tiduran nunggu pesawat, dan take-off!